Halo semua rekan yang tertarik dengan kesehatan kulit, semoga artikelnya berguna... Ditunggu selalu komentar dan inputnya... Khusus untuk intermezzo, adalah pengalaman unik selama praktek yang menurut saya cukup menarik untuk dishare... Happy reading...

Tuesday, February 2, 2010

Remaja sekarang...bikin geleng kepala

Ini cerita tentang praktek ya....

Minggu lalu ada pasien remaja yang pernah bebrapa kali berobat ke RS Puri Indah menelpon ke poli. Pas kebetulan pergantian pasien, jadi saya yang mengangkat telponnya. Dia meminta izin apa boleh wawancara untuk keperluan tugas Bahasa Indonesia di sekolahnya. Dia duduk di kelas I SMA. Karena ingin bantu (plus gak enak kalo nolak...:)) ... saya mengiyakan dan memintanya datang 2 hari kemudian saat saya praktek juga.... Dengan pesan untuk datang 30 menit sebelum jam praktek... agar tak menganggu flow pasien.

Pada hari yang dijanjikan, pasien saya itu datang (dan terlambat pula..!) untuk wawancara sesuai tuntutan tugas...

Saya tanya sebenarnya tugas apa sih?? Dia bilang tugas Bahasa Indonesia untuk mewawancarai orang dengan profesi tertentu... dan harus direkam, agar bisa diperdengarkan di kelas... Karena semua anggota kelompok berjerawat katanya... mereka sepakat mewawancarai dokter kulit... hehehe... mestinya berobat juga ya...

Saya tanya apa dia bawa recorder? Eh, dia bilang gak bawa.... direcord pake HP aja dok...
Oh, ok, walau hati kecil saya bilang... gimana bisa bagus rekamannya? hehehe

Kita berdiskusi lebih dahulu, supaya rekaman berjalan mulus...
Kemudian tibalah saat merekam...

Dia mengeluarkan Hpnya, dan mulai mencari menu untuk merekam..
And apa yang terjadi kemudian??
Setelah dicari-cari dan dikutak-katik selama 10 menit, dia baru sadar di Hpnya tidak ada fasilitas untuk recording!!!
Walah.... gimana seh?

Trus dia menelpon sang bunda untuk datang...
Akhirnya masalah HP sudah beres... sang bunda datang membawa HP lain yang bisa merekam...

Mulailah saat merekam
"Selamat pagi, kami dari kelompok..... egh..egh.... saya kelompok berapa ya, dok???"

???!!!%^%&*!@#$...what??
Tobat.....



3 comments:

  1. Dokter... itu karena anak tersebut segala disediakan ibunya... tidak diajarkan bagaimana membuat rencana kerja dulu... :) Kadang orang tua yang selalu datang menolong bagai malaikat itu juga tidak membantu anak tersebut, harusnya kalau tidak ada rekaman ya di tulis tangan saja :) Namanya juga tugas bahasa bagian daripada bahasa itukan menulis juga...

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. yup, bener banget bu. ditolongin melulu.. sampai pada akhirnya menolong diri sendiripun mungkin tidak bisa.... Kasian kalau dipikir malahan....

    ReplyDelete

Sebutkan nama terlebih dahulu, bila ingin mendapatkan respons...thank you.. Tanpa nama akan langsung saya hapus ya......

Note: Only a member of this blog may post a comment.