Halo semua rekan yang tertarik dengan kesehatan kulit, semoga artikelnya berguna... Ditunggu selalu komentar dan inputnya... Khusus untuk intermezzo, adalah pengalaman unik selama praktek yang menurut saya cukup menarik untuk dishare... Happy reading...

Friday, April 22, 2011

Yang sopan ya kalo mau nanya...

Buat rekan-rekan yang mau bertanya... mau sharing sedikit nih..
Saya memberikan konsultasi di sini tidak pernah mengharapkan complimentary,...apalgi bayaran.... tolong dong kalo bertanya sopan sedikit... sapa kek, bu atau dok...
Paling sebel kalo ada yang nanya gak pake basa-basi... nanya apa marah sebenarnya?
Jadi bikin males jawabnya...

Semoga yang suka begini jadi berasa ya...
Hehehe, sorry nih lagi rada sebel soalnya...

God bless...

16 comments:

  1. Hi dokter Susie,saya salah satu pasien dokter di RSPI.Dari jerawat yg mengeras,skr kulit sy udah lumayan mulus,hanya tinggal pakai sunscreen gel saja.terima kasih dok :)
    Oh ya,jadwal saya skr tidak cocok lagi dengan jadwal praktek dokter di RSPI (rabu siang), apakah dokter buka praktek di tempat lain dengan waktu bukan jam kerja dok? (sore atau hari sabtu mungkin?) mohon infonya ya dok krn sy masih ingin melanjutkan perawatan u/menghilangkan flek di wajah.terima kasih dok :)

    ReplyDelete
  2. Halo Dila...
    Mulai bulan Mei ini saya praktek di RSPI hari Jumat sore lho....mulai jam 16-17.30...
    Semoga bisa cocok dengan jadwalnya ya....
    Klo Sabtu...saya praktek di RS Puri Indah, jam 08-14...

    ReplyDelete
  3. Mimi Ingnatha TSMay 25, 2011 at 11:51 AM

    Hii dr. Susie, apa kabar? Lagi kangen sama cerita intermezzo-nya dr. Susie nih.
    Warmest Regards and Wish you always have blessed days yah, Dok :)

    ReplyDelete
  4. Hahaha... thanks mimi...belom ada kejadian yang patut ditulis di intermezzo nih Mimi...ditunggu aja yaaaa... be blessed too

    ReplyDelete
  5. Salam kenal Dok..
    Saya 27y old male, punya masalah dengan kulit yang sensitif, dulu pake sabun muka hampir segala merk saya coba bahkan terakhir pake sabun bayi juga masih terlalu keras untuk kulit saya, jerawat jadi keras dan besar-besar dan karena kulit saya putih jadi keliatan merah banget jerawatnya.
    Mohon infonya dok bagusnya untuk kulit saya pake pencuci muka apa yang cocok, just info kulit saya sedikit berminyak dan gampang berkeringat.
    Thanks before

    ReplyDelete
  6. @ Fikrie:
    coba jangan pakai sabun ya...coba pake pembersih aja dengan toner yang ringan....
    Agak repot karena klo terlalu lembab jerawat malah tamabh seneng....

    ReplyDelete
  7. Selamat malam Dok, salam kenal. Sebelumnya saya minta maaf nih posting malam2 begini, karena kasihan suami saya tersiksa. Begini Dok, suami saya baru pulang kerja, dia kerjanya di bidang cutting. Beberapa hari ini dia bekerja non-stop cutting bahan aluminium. Lalu ketika pulang tadi, saya kaget karena kulitnya merah-merah baret-baret + iritasi campur bruntusan kecil-kecil gitu Dok. Katanya ini akibat serbuk gram-gram aluminium yang melekat (suami saya tidak pakai pelindung soalnya...) rasanya sakit dan gatal. Kena selimut saja sakit rasanya. Bagaimana ya Dok, solusinya?sudah dicuci pakai air dan sabun namun tetap saja sakit dan gatal. Mohon solusi dan sarannya. Terimakasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  8. Halo...sori baru balik liburan..jawabnya jadi telat...
    Tentu langkah pertamaadalah membersihkansisa-sisa serbuk alumunium yang melekat ya...sudha benar harus dicuci...
    Selanjutnya harus pakai krim yang mengandung kortikosteroid + antibiotika bila memang penyebabnya iritasi bercampur infeksi...
    Sebaiknya berobat ke dokter kulit terdekat ya...

    ReplyDelete
  9. Selamat Malam dok . .

    Ma'af sebelumnya saya mau nannya dok . .Apakah merk produk pembersih wajah . .yg cocok untk kulit yg berminyak dan berjerawat ?

    Terimakasih sebelumnya !

    ReplyDelete
  10. Halo Ahmad... cari aja yang kandungannya ada sulfurnya..., triclosan...atau benzoil peroksida...

    ReplyDelete
  11. from : dewi

    halo dok, boleh tau dr susi praktek di rs pi dan rs puri-nya hari dan jam berapa aja ya dok? terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Dewi..telp Aja ke RSnya ya..... Soalnya mereka bisa skalian beritahu mengenai cuti...

      Delete
  12. Selamat pagi dokter. Nama saya putri. Saya ingin bertanya mengenai perbedaan dehydrated skin dan dry skin. Saya sudah mempelajari dan membacanya dari bbrp sumber di internet, bahwa dry skin adalah kondisi kurangnya kadar minyak. Sementara dehydrated skin adalah kondisi kurangnya kadar air. Yang ingin saya tanyakan, dapatkah kita membedakan keduanya hanya dengan melihat kondisi kulit pasien dengan mata telanjang, atau kita perlu bantuan skin analyzer? Jika bisa, bagaimana cara membedakannya dokter? Adakah ciri ciri yang khas? Terima kasih byk, dokter. God bless you.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengapa kamu mau membedakannya? Apa pun sebabnya, terapinya dengan moisturizer... Dengan mata telanjang tak dapat dibedakan..

      Delete
  13. Met malem dokter susie....
    Nama saya beni, laki2 usia 30 tahun, mau tanya dok...untuk konsul tentang penyakit kelamin dgn dokter susie apakah bisa ke erha atau harus datang ke rs puri indah/ rspi? kalau bisa ke erha boleh saya dapat info jadwal praktek dokter di erha? terimakasih dokter...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dimana Aja... Erha kemanggisan selasa 11-16, kamis 10-15

      Delete

Sebutkan nama terlebih dahulu, bila ingin mendapatkan respons...thank you.. Tanpa nama akan langsung saya hapus ya......

Note: Only a member of this blog may post a comment.