Halo semua rekan yang tertarik dengan kesehatan kulit, semoga artikelnya berguna... Ditunggu selalu komentar dan inputnya... Khusus untuk intermezzo, adalah pengalaman unik selama praktek yang menurut saya cukup menarik untuk dishare... Happy reading...

Thursday, March 15, 2012

Seminar dulu yaaaaa...

Halo semua...beberapa hari ke depan saya tidak bisa menjawab pertanyaan yaaaa...soalnya ikut seminar antiaging di Bali...
Semoga saya bisa membawa oleh-oleh ilmu untuk dibagikan yaaaaa....

CU all soon..!!

18 comments:

  1. Halo dokter Susie. Saya shilvi dok. Dok, saya mau tanya.Saya dulu pernah dilaser utk menghilangkan tumpukan lemak di pipi dan bekas lasernya agak menimbul. Apakah dengan alasan ini saya wajah saya tidak boleh diderma roller karena ada kecenderungan tiap bekas luka bekasnya akan menonjol?

    ReplyDelete
  2. Halo Shilvi..iya sebaiknya jangan didermaroller kalo punya bakat keloid....

    ReplyDelete
  3. Terima kasih untuk jawabannya dok :)
    Kalau begitu, treatment yang cukup aman untuk memperbaiki scar cacar dan jerawat untuk yang punya bakat keloid apa ya dok?
    Ada 3 scar cacar dan scar jerawat di area pipi. Scar jerawatnya tidak terlalu dalam. terima kasih :D

    ReplyDelete
  4. Selamat siang dokter yg cantik, nama sy Rina...

    Bisakah sy bertanya mengenai kemenakan sy yg berusia 1,8 thn perempuan. Di bagian antara anus dan tempat kencingnya, tumbuh semacam daging yg berukuran kecil2. Apakah itu jengger ayam? Apakah anak sekecil itu bs terkena jengger ayam dan bisakah diobati? Kasian skali melihat dia. Kemenakan tsb suka tdr bersama adik, yg suaminya mempunyai daging menumpang kecil2 di sekitar badannya dan di bokong/pantat. Serta adik suami tsb mempunya banyak tahi lalat berwarna hitam du mr P nya. Apakah suami adik mempunyai penyakit jengger ayam? Apakah anak kemenakan bsr kemungkinan tertular dr saudara ipar tsb, mengingat kenakan tsb suka mememgang2 daging menumpang omnya? Mohon pencerahannya bu dokter, bgm jalan keluarnya, mengingat anak kemenakan tsb masih tergolong sangat kecil... Terim kasih sebelumnya bu dokter untuk jawabannya..

    ReplyDelete
  5. Halo Rina...saya sudah jawab pertanyaan kamu di bagian kutil kelamin..waktu kamu post yang ke 2... coba browsing tentang neurofibromatosis..mungkin ayahnya terkena ini..tidak menular..tapi diturunkan

    ReplyDelete
  6. Hallo dok,sy punya masalah dgn kulit di daerah batang penis dan kantong kemih..
    Kulitnya kering sekali dan tebal seperti putih telur yg mengering..
    Tidak gatal,cuma kering dan tebal saja..
    Itu kenapa ya ?
    Apa penyakit kelamin ?
    Thanks..

    ReplyDelete
  7. Halo Herry, penyebab bisa macam-macam...misalnya terlalu sering pakai sabun antiseptik, stress, dll..biasanya sih bukan penyakit kelamin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dok saya eka, saya juga mengalami hal yg sama tp di bagian perut dan bawah ketiak..
      Apa itu gara" sabun antisepti?
      knp bisa begitu??

      Delete
    2. Terlalu kering...jadi mudah iritasi

      Delete
  8. rosa here..
    Sy mau tnya d0k, dr sy duduk d bngku smp (usia skrg 20th) sy pny bnyak jerawatan d punggung,dan d lengan bgian atas sampai skrg, yg mau sy tnya,penyebabNa apa y d0k ? (sy jg jerwtn d wjh) Apa yg mesti sy lakukan n apa 0batNa d0k ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Rosa... Bisa jerawat namun masih mungkin keratosis pilaris... Mesti dipastiin ke dokter ya....soal ya terapinya bertolak belakang tuh.....

      Delete
  9. saya mau tanya dok,sekitar 1 bulan yang lalu,sehabis saya buang air besar saya mencucinya,tapi ada sesuatu hal yg aneh yg saya rasakan disekitar anus saya,saya merasa ada daging tumbuh disekitar anus saya,saya sangat takut ,dan saya kira ini adalah ambeyen.....
    tapi karena saya sangat takut dan penasaran saya coba liat dengan meletakkan kaca dibawah anus saya dan saya lihat seperti posisi org buang air besar,disitu saya lihat ada daging berbentuk bintik bintik jengger ayam dan bukan ambeyen....
    itu apa ya dok..saya sangat takut dan kawatir sekali dengan hal ini,apa obat yg bisa untuk menghilangkan nya dok....
    trima kasih atas jawabnnya nanti.........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rino apakah kamu pernah melalukan seks anal?

      Delete
    2. dok saya donny.. masalah nya sama dengan Rino,, habis melakukan seks anal dok,, itu namanya jengger ayam yah dok?,, bisa disembuhin ga dok? terus obatnya apa dok????

      Delete
    3. Iya jengger ayam. Bisa dilaser, kauter, cryotherapy, podofilin, TCA bahkan dioperasi klo sering kambuh

      Delete
  10. Dok saya icha mau tanya dimana saya bisa mendapat kan TCA atau obat kutil kelamin lain nya?

    ReplyDelete

Sebutkan nama terlebih dahulu, bila ingin mendapatkan respons...thank you.. Tanpa nama akan langsung saya hapus ya......

Note: Only a member of this blog may post a comment.